Pelajaran Bahasa Arab

Sebelum posting pelajaran bahasa arab, saya menginformasikan bahwa sayapun belum mahir berbahasa arab, namun saat ini saya sedang mempelajari bahasa arab, sehingga saya berinisiatif untuk menuliskannya di blog saya ini agar rekan-rekan yang berkunjung di blog saya mendapatkan sesuatu yang berbeda dari blog yang lain. Disamping itu tujuan saya menulis pelajaran bahasa arab ini adalah semata-mata memudahkan bagi sebagian “orang awam” untuk memahami bahasa arab secara sederhana dan simple. Lagipula saya tidak secara utuh meng’copy paste’ diktat yang saya punya ke dalam blog, tetapi saya sederhanakan bahasanya dan penjelasannya agar mudah di mengerti, lagipula kalo secara utuh saya copy paste sepertinya tidak mungkin karena di dalam diktat saya penjelasannya juga dalam bahasa arab.  Hehehe.

Latar belakang saya mempelajari bahasa arab adalah karena saya ingin lebih dalam mempelajari agama islam, dan dalam mempelajari agama islam adalah mempelajari sumbernya sebelum mempelajari hal-hal yang lain, dan sumbernya tersebut adalah Al Quran. Karena Al Quran berbahasa arab tentu tidak cukup bila kita mempelajari dari terjemahan saja, Karena di dalam bahasa arab sendiri banyak kaedah-kaedah yang susah untuk dijelaskan ke dalam bahasa terjemahan, Dan untuk memahaminya maka mempelajari bahasa arab menjadi sesuatu yang perlu.

Dalam blog ini nanti akan dijabarkan beberapa teori dan ketentuan-ketentuan dalam mempelajari bahasa arab, pengenalan jenis huruf, beberapa contoh percakapan dalam bahasa arab, dan tentunya kosakata bahasa arab. Dan di beberapa segment akan ada beberapa video percakapan bahasa arab yang coba kita terjemahkan.

Akhirnya…marilah menguatkan niat untuk sama-sama belajar bersama….Bismillah.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

